banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tinjau KWT, Kadis DKP Mura Sampaikan Apresiasi

Sel, 16 November 2021 | 171 Views

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Murung Raya (Mura) H Muhammad Syahrial Pasaribu, S.Sos, M.Si saat melakukan peninjauan lokasi kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang, Selasa (16/11/2021).

PURUK CAHU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Murung Raya (Mura) H Muhammad Syahrial Pasaribu, S.Sos, M.Si lakukan peninjauan lokasi kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang, Selasa (16/11/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Syahrial juga didampingi oleh kepala bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Lokal Persianto, SP dan sejumlah staf Dinas Ketahatanan Pangan berjumlah 35 orang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Syahrial saat meninjaua kegiatan KWT menyebutkan program Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilakukan oleh kelompok wanita tani merupakan suatu upaya Pemerintah dalam membantu ketahanan pangan keluarga Murung Raya.

“Memanfaat kan halaman rumah yang tidak prduktif atau pun lahan tidur dengan menanam sayur-sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi rumah tangga itu kan sangat bermanfaat bagi keluarga setidaknya ibu-ibu bisa terbantu dalam hal ekonomi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun jenis tanaman yang ditanam dalam satu kelompok wanita tani (KWT) yang berjumlah 30 tiga puluh orang adalah cabai, jagung, kangkung, kacang panjang, dan terong.

“Sayur-sayur yang ditanam adalah jenis sayur yang cepat pertumbuhannya,”ujar Syahrial lagi.

Kemudian kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penyerah piagam penghargaan oleh kepala dinas ketahan pangan syahrial pasaribu kepada ketua kelompok tani wanita.

“Ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada kelompok tani wanita semoga kedepannya lebih maju lagi dan bisa dicontoh oleh masyarakat sekitar,”tutupnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *