banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

SMPN 1 Muara Teweh Diminta Betulkan Data Dapodik

Jum, 11 Maret 2022 | 56 Views

Peninjauan Bupati Barito Utara dan rombongan di sekolah SMPN 1 Muara Teweh

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta kepada pihak sekolah SMPN 1 Muara Teweh untuk membetulkan data Dapodik sekolahnnya. Pasalnya selama ini dirinya melihat usulan-usulan dari SMPN-1 ini, di tolak oleh pusat. “Beberapa kali di tolak oleh pusat, akan tetapi tidak ada inovasi bagaimana untuk usulan ini bisa di terima. Dan kami, mohon maaf tidak pernah mendapatkan laporan itu,” ucap Nadalsyah yang merupakan Alumnus sekolah tersebut, saat peninjauannya ke sekolah tersebut bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kadis Pertanian serta rombongan lainnya, Jumat (11/3/2022).

Nadalsyah membeberkan, setelah disampaikan oleh Kepsek SMPN-1 Muara Teweh, ternyata ada data Dapodik yang tidak singkron, dari laporan-laporan yang di usul. “Catatan yang ada di pusat dan apa yang kita usul sudah ada. Tak taunya  bahwa ruangan kita pinjam. Inilah masalahnya,” ungkapnya lagi.

Oleh sebab itu, ia memerintahkan, Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Teweh, untuk membetulkan data Dapodik tersebut, sehingga usulan-usulan l SMPN-1 Muara Teweh kedepannya bisa diterima oleh Kementerian, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sekolah.

Sementara untuk program tidak masuk kedalam DAK, diusahakan untuk membantu dari DAU. “Kami pun secara peribadi, barang kali ada kekurangan dana dari pemerintah, sedapat mungkin akan membantu nanti secara pribadi,” ucapnya.

Harapannya, sekolah ini kedepannya menjadi roolmodel atau contoh yang baik untuk sekolah tingkat SMP di Kabupaten Barito Utara. 

“Marilah kita bersama-sama bekerja, bapak-bapak ibu guru serta komite sekolah, bantulah kepala sekolah SMPN 1 Muara Teweh supaya sekolah ini menjadi roolmodel atau contoh yang baik untuk sekolah tingkat SMP di Kabupaten Barito Utara,” ajaknya. (Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *