banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sekda Mura Ikuti Rakor Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Kam, 14 April 2022 | 198 Views

PURUK CAHU – Sekda Mura Hermon mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dengan Pemerintah/ Instansi dari Pusat terkait kesiapan pengamanan Idulfl Fitri 1443 Hijriah dan mudik lebaran tahun 2022, Kamis (14/4/2022).

Hadir juga dalam kesempatan ini yang mewakili Pabung Kodim 1013/MTW, jajaran Pejabat Utama Polres Mura dan para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Mura. 

Jalanya rapat tersebut dipimpin secara virtual oleh Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri secara langsung Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Menteri Perhubungan, Budy K Sumadi, Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, serta perwakilan dari TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk memastikan faktor keamanan dan kesehatan masyarakat yang melakukan mudik Lebaran atau Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Instruksi tersebut disampaikan Sigit dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan menghadapi Idulfitri 1443 Hijriah di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kepastian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan mudik ini, kata Sigit juga menindaklanjuti dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini.

Kapolri menekankan, berdasarkan survei dari Kemenhub, warga yang akan mudik pada tahun ini mencapai 85 juta orang. Sebab itu, segala sesuatu harus dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik dan matang.

Sementara itu, usai mengikuti rakor tersebut Sekda Mura Hermon mengatakan, penting kita ikuti bersama rakor ini yang juga bertujuan menyamakan persepsi dan saling berkoordinasi terkait pelaksanaan pengamanan menghadapi Idulfitri dan mudik lebaran.

“Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolri dan beberapa menteri dalam rakor tersebut antara lain menjamin kelancaran arus lalulintas dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, untuk itu percepatan vaksinasi agar terus ditingkatkan,” tutur Hermon.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *