Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Jaga Keberlangsungan Air

Jum, 24 Mei 2024

PALANGKA RAYA- Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan sumber daya air serta habitat di dalamnya.
“Palangka Raya dikelilingi oleh dua sungai besar, Sungai Kahayan dan Sungai Rungan, serta memiliki 100 danau oxbow. Sumber daya air ini merupakan aset berharga yang harus kita jaga bersama,” katanya, Jumat (24/05/2024).
Hera menegaskan, pengelolaan sumber daya air di Palangka Raya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Diperlukan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, mulai dari individu, keluarga, komunitas, hingga dunia usaha.
“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya konservasi, pemanfaatan, dan perlindungan sumber daya air,” ungkapnya.
Mulai dari menjaga kebersihan sungai dan danau, menggunakan air secara bijak, hingga mendukung program-program pemerintah terkait pengelolaan air.
Selain itu, Hera juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian habitat di dalam sumber daya air, seperti ekosistem sungai dan danau. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan alam dan memastikan keberlanjutan sumber daya air di masa depan.
“Sungai dan danau tidak hanya sebagai sumber air, tetapi juga rumah bagi beragam flora dan fauna. Kita harus menjaga kelestarian habitat ini agar ekosistem tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” tuturnya.(sg)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *