Perangi Hoaks dan Politik Uang Pilkada 2024

Sen, 3 Juni 2024

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran hoaks dan praktik politik uang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Hal ini disampaikannya sebagai langkah penting dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.
Menurut Sahdin Hasan, partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan jalannya Pilkada yang bersih, jujur dan adil. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memerangi hoaks dan politik uang.
“Dengan kesadaran dan kepedulian mereka, kita akan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan adil dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya pada Rabu (03/06/2024).
Sahdin menyebutkan jika langkah-langkah edukasi dan sosialisasi juga akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya hoaks dan dampak negatif politik uang terhadap proses demokrasi.
Selain itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga siap mengawasi seluruh tahapan Pilkada dengan ketat dan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.
“Dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga penyelenggara pemilu, dan masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan integritas yang tinggi dan menciptakan Pilkada yang bersih dari berbagai kecurangan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Sahdin juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan sumber informasi yang terpercaya dan kritis dalam menyikapi setiap informasi yang mereka terima, serta melaporkan setiap indikasi penyebaran hoaks atau politik uang kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.(sg)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *