Pengurus PWI Barito Utara Periode 2022-2025 Dilantik dan Dikukuhkan

Sen, 27 Februari 2023 | 261 Views

Muara Teweh – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara periode 2022-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Mumahmmad Harris Sadikin di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (27/2/2023).

Pelantikan pengurus PWI Barito Utara ini dilantik dan dikukuhkan sesuai hasil keputusan Nomor 041/SK – PWI/KH/2023. Pelantikan dan pengukuhan dihadiri Wakil Ketua I DPRD dan anggota DPRD, unsur FKPD, dan undangan lainnya.

Muhammad Haris Sadikin atas nama Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari pada saat membaca kata kata pelantikan mengukuhkan pengurus PWI periode 2022-2025 dan percaya pengurus dapat melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab dan menjalankan amanah organisasi dengan baik sebagaimana peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, jalani kerjasama taati dan patuhi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini dengan PWI Barito Utara.

“Dan kita berharap kerjasama ini terus terpatri, terlebih lagi PWI Barito Utara mempunyai peran mempublikasikan jalannya pemerintah, pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Bupati Nadalsyah melalui Wabup juga berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin maju dan terdepan dalam memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan khsusunya di Kabupaten Barito Utara dan membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita Hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Barito Utara terpilih Herman mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dunia usaha dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PWI Barito Utara.

“Dalam pelaksana tugas kami juga akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku,” kata Herman yang menjabat selaku ketua PWI Barito Utara untuk kedua kali.

Pelantikan Pengurus PWI dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Barito Utara dengan tema “Pers Bebas, Pers Bertanggung Jawab.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *