Pemkab Murung Raya Gelar Pelatihan Personel Satlinmas

Sen, 20 November 2023 | 335 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat melaksanakan kegiatan Pelatihan Personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Mura di GOR Futsal Tana Malai Tolung Lingu, Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Murung Raya yang diwakilkan oleh Asisten III Setda Mura, Batara, jajaran Kepala Perangkat Daerah, camat, stakeholder terkait dan peserta pelatihan.

Asisten III Setda Batara, dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan bagi perangkat Linmas Mura.

Ia juga berpesan kepada semua peserta agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius, bersungguh-sungguh agar mendapatkan pencerahan dari materi yang disampaikan oleh pelatih dan narasumber.

“Kepada narasumber dan pelatih saya juga mengharapkan agar dapat memberikan ilmu yang terbaik di bidangnya, sehingga setelah selesai kegiatan ini, para anggota Satlinmas, bisa menciptakan rasa aman, nyaman, tenteram di lingkungan masyarakat daerah masing-masing” ujar Batara.

Tambahnya, Asisten III Setda, Batara dalam sambutannya mengingatkan dan mengimbau bagi para peserta Satlinmas Kab. Mura. “Tahun 2024 yang akan datang, kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak yang mana peran Satlinmas sangat strategis dalam membantu pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), dalam hal ini saya tekankan kepada saudara agar fokus pada saat melaksanakan tugas bangun kordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait yaitu TNI dan Polri,” pungkas Batara. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *