Pemkab Mura Ikuti Rakor Bersama Mendagri Terkait Imunisasi Polio Serentak

Sen, 24 Juni 2024

Puruk Cahu – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Murung Raya (Mura), Fery Hardi dan pejabat terkait lainnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 dan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio Bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian secara virtual dari oproom lantai 2 Setdakab Bener Meriah, Senin (24/6/2024).

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menerangkan, penyakit polio merupakan penyakit yang sudah lama, namun saat ini dikhawatirkan menjadi wabah.

“Beberapa daerah di Indonesia cukup tinggi kasus polionya, untuk itu, Mendagri meminta kepada Kepala Daerah agar melaksanakan imunisasi polio serentak di wilayahnya masing-masing,” kata Tito.

Disisi lain kata Muhammad Tito Karnavian, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kegiatan rakor yang dilaksanakan secara mingguan untuk mengendalikan inflasi.

“Rakor yang kita laksanakan setiap minggu ini sangat baik, terbukti dengan adanya beberapa daerah yang berhasil mempertahankan dan menurunkan angka inflasinya dari bulan ke bulan,” ucapnya.

Dia menyebutkan, inflasi Indonesia Bulan Mei di angka 2,84 persen (y-o-y) sudah sangat bagus, diikuti deflasi bulan ke bulan Mei terhadap April sebesar 0,03 persen.

“Untuk daerah-daerah yang inflasinya masih tinggi, saya minta untuk melakukan langkah-langkah mengevaluasi apa penyebab kenaikan atau tingginya inflasi di daerahnya dan juga kenaikan harga barang dan jasa di daerahnya, serta apa saja upaya yang dilakukan untuk menurunkan inflasi,” ungkap Mendagri itu. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *