Pemkab Mura Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-20

Sen, 1 Agustus 2022 | 209 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mengelar acara syukuran peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Mura, di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu.

 

Acara syukuran ini dihadiri anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M Yoseph, Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin, Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko, Kajari Mura Suyanto, unsur Forkopimda, para Bupati se- Kalteng atau perwakilan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyatakan, bahwa selama dua tahun lalu Wilayah Kabupaten Murung Raya tidak menggelar acara pada hari jadi Kabupaten. 

 

“Pada tahun 2020 dan 2021 kita tidak menggelar berbagai acara yang disebabkan oleh pandemi virus covid -19,” ujar Bupati.

 

Maka dari hal tersebut Bupati mengucap syukur untuk tahun 2022 sebab bisa menggelar acara dengan tetap menaati protokol kesehatan. Dijelaskannya juga akibat dampak negatif dari pademi covid-19 yaitu menganggu kesehatan, sosial, pembangunan dan ekonomi masyarakat.

 

“Untuk memulihkan dan mempercepat pembanguanan di Murung Raya diperlukan Inovasi membuat perancangan yang bagus,” ujar Perdie

 

Yang disebutnya sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT Mura yang ke- 20 yaitu Kreatif dan inovatif menuju Murung Raya Emas 2030. 

 

Acara itu juga diisi dengan tarian adat yang disuguhkan putra dan putri daerah, dan potong tumpeng.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *