Pemkab Mura Gelar Rakordal Triwulan III Tahun 2022

Rab, 12 Oktober 2022 | 287 Views

Puruk Cahu– Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan rapat koordinasi pengendalian (rakordal) triwulan III tahun anggaran 2022, di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Rabu (12/10/2022). 

Rapat dibuka oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, unsur Forkopimda Mura, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Mura, camat, unstansi vertikal dan jajaran pejabat terkait lainnya.

Wabup Mura Rejikinoor menyampaikan, rakordal ini dilaksanakan dalam rangka efisiensi, efektifitas, akuntabilitas serta evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi tentang bahan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan triwulan III tahun anggaran 2022, serta mewujudkan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan sampai 30 September 2022.

“Pelaksanaan rapat koordinasi dan pengendalian pembangunan triwulan III ini adalah momen yang baik untuk kita seluruh organisasi seluruh organisasi perangkat daerah agar memperhatikan dan mengawal progres perencanaan, pelaksanaan, pengendalian program dan kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Murung Raya,” tutur Rejikinoor.

Sementara, Kepala Bappedalitbang Mura Pahala Budiawan dalam laporannya mengatakan, tujuan rakordal yaitu untuk mengetahui informasi realisasi dan progres pembangunan fisik maupun keuangan dari masing-masing perangkat daerah lingkup Pemkab Murung Raya serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan triwulan III tahun anggaran 2022.

Ia menjelaskan hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan Rakordal ini adalah realisasi pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan triwulan III sampai dengan 30 september 2022, terwujudnya konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan pembangunan triwulan III, memberikan masukan kepada Bupati Murung Raya dalam rangka pengendalian pembangunan di daerah yang menjadi kewenangannya.

“Saya menekankan kepada organisasi perangkat daerah, Camat-camat untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran. Tentu semuanya tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerjasama seluruh stakeholder, kita berharap capaian dan target serapan anggaran nantinya sesuai dengan harapan kita bersama,” tegas Pahala.(Mur).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *