banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Mura akan menggelar operasi pasar minyak goreng

Rab, 2 Maret 2022 | 67 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), segara melakukan operasi pasar minyak goreng terkait mulai melambungnya harga minyak goreng di daerah setempat.

“Kami akan turun langsung ke lapangan, untuk melaksanakan operasi pasar dan melihat langsung keseimbangan harga serta ketersediaan barang,” kata Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat mengikuti rapat koordinasi terkait penanganan kelangkaan serta kenaikan harga minyak goreng yang melambung tinggi, di aula A kantor Bupati di Puruk Cahu,Rabu (2/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor dan didampingi oleh Sekertaris Daerah Hermon serta dihadiri Asisten II Ferry Hardi, Kepala Dinas Perdagangan, Perindutrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Nyarutono Tunjan, Perwakilan Dinas Ketahanan pangan dan dari Perwakilan Bulog serta tamu undangan lainnya.

Wabup Rejikinoor menyampaikan, bahwa sebelumnya telah ada pemantauan oleh beberapa instansi terkait dalam pantauan akan ketersediaan dan harga minyak goreng yang berada di Murung Raya.

Berdasarkan pantauan harga minyak goreng sekarang telah berada di atas rata-rata dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan kemudian pada hari ini teruntuk fokus perhatian adalah kondisi ketersediaan stok barang dan harga.

“Kita akan menentukan waktu secepatnya untuk turun ke pasar serta mencari solusi yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan jalan keluar bagi masyarakat,” kata Rejikinoor.

Sementara, Sekertaris Daerah Hermon mengutarakan bahwa terdapat dukungan dari Pemprov Kalteng untuk minyak goreng curah.

“Ada dukungan dari pihak provinsi untuk minyak goreng curah, tetapi biasanya kita tidak menggunakan minyak goreng curah kalau solusinya harus minyak goreng curah maka kita harus ada treatment tertentu untuk mendukung itu membawa membagikan dan menentukan harga yang diserahkan kepada kabupaten atau kepada kita yang melakukan pendistribusian,” ungkap Hermon.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *