banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sel, 3 Mei 2022 | 357 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan logistik untuk korban musibah kebakaran terjadi di Jalan Cempaka Raya, RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, pada Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 05.00 WIB berupa sembako.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran tersebut diserahkan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Pelaksanan BPBD setempat H Gazali, dan pejabat BPBD lainnya, serta dihadiri Plt Camat Teweh Baru Joni, dan Lurah Jambu Norhan, Senin (2/5).

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara kami ikut merasakan perihatin terhadap musibah yang menimpa warga di Jalan Cempaka Raya, RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu.

“Pada kesempatan ini juga kami menyerahkan bantuan sembako dan keperluan rumah tangga, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan,” kata Wabup Sugianto.

Dikatakan Sugianto , bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun yang terpenting adalah ini merupakan kepedulian dari pemerintah daerah untuk berbagi dan saling tolong menolong dalam hal kebaikan.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah beras, kopi, mie instan, teh celup, minyak goreng, gula, telur, selimut, tas sekolah dan kids ware.

Sementara salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, BPBD Barito Utara, Satpol PP dan Damkar serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran.

“Kepedulian dan dukungan terhadap kami yang mengalami musibah kebakaran, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya semoga ini jadi berkah untuk kita semua Aamiin yarabbalallamin,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Minggu 1 Mei 2022, musibah kebakaran terjadi di Jalan Cempaka Raya, RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barto Utara (Barut), sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua buah rumah dan satu barak milik warga Karengan hangus terbakar. Sedangkan dua unit rumah lainnya ikut terdampak kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Damkar Kabupaten Barito, Tri Indra Hartoni, Minggu pagi mengatakan, api diduga berasal dari konseleting listrik.

“Empat KK dengan 14 jiwa kehilangan tempat tinggal. Rumah milik Mauliyadi Hebi dan Rudi Gunawan, serta barak dua pintu milik H Ata 100 persen terbakar. Sedangkan terdampak dua rumah milik Johan serta satu pick up ikut terbakar, ” kata Tri Indra.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *