Nadalsyah Sampaikan Perkembangan Barut Pada Raker Sekda se DAS Barito

Sel, 2 Agustus 2022 | 260 Views

Muara Teweh – Bertempat di di gedung Balai Antang Muara Teweh, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat kerja Sekretaris Daerah (Raker Sekda) se Daerah Alisan Sungai (DAS) Barito, yang dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Kalteng, Drs H Nuryakin, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara, Auditor Ahli Utama Provinsi Kalteng, Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Drs H Sapto Nugroho MM, Sekda Murung Raya, Sekda Barito Selatan dan Sekda Barito Timur, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara dan undangan lainnya.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan, selamat datang kepada bapak Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya dan semua Sekretaris Daerah wilayah DAS Barito beserta jajarannya di Barito Utara “Bumi Iya Mulik Bengkang Turan” (yang memiliki arti pantang mundur sebelum berhasil),” kata Bupati Nadalsyah saat menyampaikan sambutannya.

Bupati Nadalsyah berharap melalui kegiatan rapat kerja Sekretaris Daerah wilayah DAS Barito ini nantinya menghasilkan semangat baru dan motivasi kerja serta pemikiran-pemikiran yang menghasilkan perencanaan strategis untuk pembangunan di Kabupaten Barito Utara dan wilayah DAS Barito yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Nadalsyah menyampaikan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bahwa di akhir-akhir masa kepemimpinan dirinya, berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemkab Barito Utara. Pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat di daerah ini khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. 

Adapun pembangunan yang sudah dirasakan manfaatnya adalah Bandara Haji Muhammad Sidik yang tahun lalu telah diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Alhamdulillah saat ini melalui penerbangan pesawat ATR-76 yang berkapasitas 70-80 penumpang, dari kota Muara Teweh dapat langsung terkoneksi dengan kota Jakarta, Surabaya dan kota lainnya lainnya.

Kemudian kata bupati, jembatan Pangulu Iban yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu, sangat membantu masyarakat. “Dimana dengan dibangunnya jembatan tersebut memangkas jarak tempuh dari Kelurahan Jingah/Jambu ke kota Muara Teweh, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat daerah setempat,” ucapnya.

Selanjutnya RSUD Muara Teweh saat ini telah memiliki layanan cuci darah/hemodialisa, sehingga masyarakat tidak perlu ke daerah lain untuk cuci darah. Membaiknya infrastruktur jalan baik antar desa dan antar kecamatan, sehingga memudahkan akses transportasi masyarakat.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *