PAMA Group Hibahkan Alat Berat kepada SMK Harati

Ming, 25 Desember 2022 | 274 Views

Buhut Jaya. Kalteng – PAMA Group memberikan bantuan hibah alat berat berupa 1 unit PC 200 Komatsu, 1 unit Dozer 155 Komatsu dan 1 unit Crane Truck yang akan diperuntukan sebagai alat media belajar praktik para siswa/i jurusan Teknik Alat Berat.

Pelaksanaan serah terima bantuan hibah alat berat di SMK Maharati yang berada di Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah
tersebut dihadiri oleh Frans Kesuma selaku Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantara, Dadi Sukarso selaku Presiden Direktur Tuah Turangga Agung (TTA) dan Chinthya Teresa selaku Presiden Direktur PT Energia Prima Nusantara beserta jajaran dewan direksi lainnya pada 1 Desember 2022 lalu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan manajemen site PAMA Group MCIP Kalimantan Tengah.

Haris Patriawan – Kepala Teknik Tambang PT. Telen Orbit Prima yang juga selaku dewan pengawas Yayasan Bina Harati Pama menyampaikan, “SMK Maharati berasal dari kata “Harati” dalam bahasa daerah Kalimantan Tengah yang berarti “cerdas” baik dari aspek kognitif maupun karakter.

“Sehingga sesuai dengan namanya seluruh siswa/i SMK Maharati semuanya dapat menjadi cerdas,” katanya kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, SMK Maharati dikelola oleh Yayasan Bina Harati Pama yang saat ini juga membina 19 sekolah binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasional MCIP yaitu di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Utara.

“Yayasan Bina Harati Pama memiliki visi yaitu menjadi Yayasan yang professional dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam bidang Pendidikan,” ungkap Haris.

SMK Maharati merupakan sekolah vokasi yang memiliki dua jurusan yaitu Jurusan Teknik Alat Berat (TAB) dan Jurusan Multi Media (MM). Sampai saat ini SMK Maharati telah menerima dua angkatan dengan jumlah 162 siswa yang 75 persen berasal dari seluruh desa ring 1 wilayah operasional PAMA MCIP Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk tenaga pendidik saat ini berjumlah 21 guru dan 13 staff untuk melaksanakan fungsi tugas operasional SMK Maharati yang bersifat Boarding School (sistem asrama).

Dalam sambutannya Frans Kesuma menyampaikan “Program SMK Maharati merupakan salah satu wujud kontribusi nyata program CSR yang sangat strategis di bidang Pendidikan dalam meningkatkan taraf kualitas sumber daya manusia yang ada di wilayah operasional PAMA Group yang ada di Kalimantan Tengah.

“Pembekalan terkait kompetensi knowledge serta personal development di setiap siswa/i akan menjadi kunci keberhasilan program dalam menciptakan lulusan yang cakap karakter dan ilmu yang akan menjadi source manpower local yang siap diserap oleh setiap perusahaan industri yang ada di wilayah Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Hadirnya SMK Maharati menjadi berkah bagi warga sekitar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang tingkat SMA, yang mana tidak memerlukan waktu tempuh serta jarak yang terlampau jauh untuk dapat melanjutkan pendidikan.

“Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi stakeholders sekitar dan dapat berkontribusi dalam program pembangunan berkelanjutan khususnya terkait peningkatan SDM di area operasional MCIP. “ tutup Frans Kesuma.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *