banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Om Jhon MT Bike, Kakek Bersepeda Keliling Indonesia Mampir di Murung Raya

Sen, 14 Februari 2022 | 427 Views

Puruk Cahu – Seorang pria paruh baya yang usianya tidak muda lagi namanya Jhon Maynad (63) om John MT Bike panggilan akrabnya mengaku memiliki tujuan untuk berkeliling Indonesia ke daerah-daerah di seluruh Indonesia dengan hanya bermodalkan sepeda.

Ia bersepeda mengeliling sejumlah daerah di Indonesia salah satunya mampir ke Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di kantor Bupati Murung Raya om Jhon menyampaikan kisah pengalamannya selama bersepeda, Senin (14/2/2022).

Warga asal Kota Depok, Jawa Barat, patut diacungkan jempol, pasalnya dengan modal tekad yang kuat dan semangat, ia mampu berkeliling Nusantara dengan menggowes pedal sepeda miliknya.

“Saya ke kantor saja, sebagai penanda, ada buku perjalanan yang diisi, yang ngisi adalah orang kantornya, yang berhak mendantangi dengan disertai cap dari kantor itu,” ujarnya.

Gowes Sayang Nusantara yang dilakoni om Jhon, ia menceritakan singkat pengalamannya perjalanan dari Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas ke Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya dengan jalan yang didominasi dengan medan jalan terjal dan berbukit, menembus selama empat hari.

“Waw luar biasa perjalanan dari Gunung Mas ke Murung Raya perjalanan yang tersuper yang pernah saya rasakan selama berkeliling Indonesia,” kata mantan atlet sepeda Indonesia ini. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *