banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Nadalsyah Apresiasi Baksos TNI, Operasi Penderita Bibir Sumbing Gratis

Jum, 11 Maret 2022 | 129 Views

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah membuka secara resmi Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing gratis yang dilaksanakan di RSUD Muara Teweh, Jumat (11/02/2022). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke- 48, Korem 102/Pjg ini bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD dan tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 1013/MTW Letkol Inf Edy Purwoko menyampaikan, acara bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing atau langit-langit di wilayah Kalimantan Tengah.

Untuk wilayah Kodim 1013/MTW yang meliputi Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, jumlah pasien yang mengikuti operasi kali ini sebantak 15 orang. Namun terdapat 3 pasien yang operasinya tertunda dikarenakan kondisi kesehatan dan umur pasien yang belum mencukupi.

Letkol Inf Edy Purwoko berterimakasih ke Bupati Barito Utara yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan bakti sosial ini. “Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati atas kesempatan yang luar biasa, serta atas koordinasinya menyediakan tempat. Bahwasanya semua ini murni untuk masyarakat, di Kabupaten Barito Utara khususnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bibir sumbing masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia. Menurut data yang ada 1 dari 1000 kelahiran anak mengalami kelainan bibir sumbing.

Untuk itu ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD dan jajaran korem 102 panju panjung wilayah kodim 1013/MTW, atas terselenggaranya operasi bibir sumbing ini, sehingga masyarakat Barito Utara menderita bibir sumbing yang tergolong tidak mampu bisa mendapat operasi bibir sumbing secara gratis,” Ucap Nadalsyah seraya juga menyampaikan ucapan terimakasih terimakasih atas kehadiran tim Medis dan juga pihak yayasan Smile Train dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing ini.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *