Murung Raya Gelar STQ XI di Kecamatan Tanah Siang Selatan

Sel, 20 Juni 2023

Puruk Cahu – Seleksi Tilawatil Qur’an XI Tingkat Kabupaten Murung Raya 2023 mengusung Tema “Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Religius, Berkarakter, Tangguh dan Qur’ani untuk Mewujudkan Murung Raya Emas 2030”.

STQ XI ini dibuka Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph. STQ digelar 20-22 Juni 2023, di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Ketua Panitia STQ XI Andreas yang juga selaku Camat Tanah Siang Selatan mengatakan, peserta STQ XI adalah Kafilah dan official dari 10 Kecamatan, Kec.Murung berjumlah 64 orang, Kec.Uut Murung 17 orang, Kec.Laung Tuhup 26 orang, Kec.Batura 26 orang, Kec.Permata Intan 48 orang, Kec.Sumber Barito 27 orang, Kec. Tanah Siang Selatan 59 orang, Kec. Tanah Siang 32 orang, Kec.Sungai Babuat 19 orang, Kec.Seribu Riam 25 orang.

“Jadi total peserta STQ XI Tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2023 adalah 343 orang,” ucapnya.

Pembukaan STQ dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mura dan Forkopimda. Bupati Perdie pun berharap kegiatan STQ XI tingkat Kabupaten Murung Raya berjalan dengan sukses.

Bupati Mura Perdie M. Yoseph juga melakukan pengukuhan terhadap Dewan Hakim yang menjadi juri seluruh peserta pada ajang STQ XI tersebut.

Perdie mengatakan, bahwa STQ 2023 ini merupakan STQ terakhir bagi Pemerintahannya dengan Wabup Rejikinoor. “Kurang lebih dua periode kami memimpin di daerah ini di setiap event STQ maupun MTQ,” ungkapan.

Dalam rangkaian yang sama, dilaksanakan penyerahan secara simbolis Trofi Juara Umum dari Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph kepada Ketua Panitia Andreas.

Tampak juga peserta kafilah dari 10 kecamatan mengikuti dengan khidmat upacara pengibaran bendera STQ.

Tari Payung Berkah yang dibawakan penari-penari dan penampilan band lokal turut juga memeriahkan pembukaan STQ tersebut.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *