banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Mura Targetkan Vaksin Anak 12.621

Sen, 14 Februari 2022 | 121 Views

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan setempat menargetkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 12.621. target ini disampaikan oleh kepala Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri, Senin (14/2/2022).

Suria Siri mengatakan, bahwa untuk program vaksinisasi bagi anak usia 6-11 tahun terus berlangsung. “Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 12.621 anak,” kata Suria Siri.

Dijelaskannya, dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal, karena hampir dua tahun anak-anak tidak masuk sekolah sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar mereka. Dalam program vaksinisasi anak usia 6-11 tahun ini, petugas dari 16 Puskesmas yang tersebar di Murung Raya langsung mendatangi ke sekolah.

“Saya berharap, setelah vaksinasi untuk anak ini dapat mendukung pembelajaran tatap muka secara normal, karena sama-sama kita kerahui hampir dua tahun mereka tidak bersekolah secara normal,”pungkasnya.

Sementara Guru Sekolah Dasar Mis Karya Pembangunan (KP) kota Puruk Cahu, Siti menuturkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh orang tua murid untuk melakukan vaksinasi terhadap anaknya.

Dimana peserta vaksin anak wajib didampingi oleh orang tua/wali, membawa fotocopy Kartu keluarga (KK), nomor handphone (HP), kartu vaksin sebelumnya dan menggunakan masker. “Pada tahap vaksinasi sebelumnya atau tahap 1 tercatat 500 lebih anak yang telah divaksin disekolah ini,” ungapnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *