Kontingen Barito Utara Raih Juara III Terbaik Lomba Perahu Hias

Sel, 23 Mei 2023 | 317 Views

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalimantan Tengan tahun 2023 mengikuti 19 cabang lomba yang dipertandingkan.

“Kontingen Kabupaten Barito Utara mengikuti 19 cabang lomba yang dipertandingkan pada Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya. Dan salah satu lomba yang diikuti pada hari ini adalah lomba perahu hias,” kata Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati.

Dan katanya, pada hari ini Kontingen Barito Utara mengikuti lomba perahu hias perahu hias yang dipustkan di bawah jembatan Kahayan.

“Kita meraih juara terbaik III untuk lomba perahu hias. Hasil ini merupakan hasil yang sangat memuaskan dan berkat dukungan dari pimpinan,” kata Hj Annisa Cahyawati, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Selasa (23/5/2023) petang.

Dalam lomba perahu hias tersebut kontingen Kabupaten barito Utara meraih juara III terbaik. Dimana untuk juara terbaik I di raih Kota Palangka Raya dan juara terbaik II di raih Kabupaten Murung Raya.

Sebelumnya, lomba perahu hias FBIM 2023 tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan (Sahli Ekeubang) Yuas Elko, yang hadir mewakili Gubernur Kalteng. Lomba ini dilaksanakan di kawasan Sungai Kahayan Dermaga Flamboyan, Kota Palangka Raya, Selasa siang, 23 Mei 2023.

“Dengan memohon Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka Lomba Perahu Hias pada Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023 saya nyatakan dimulai,” ucap Sahli Ekeubang saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *