DWP Murung Raya Peringati HUT Ke-23

Sen, 12 Desember 2022 | 261 Views

Puruk Cahu – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Murung Raya mengelar acara peringatan HUT DWP Ke-23, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatanya Penasehat DWP Murung Raya Lynda Kristiane Perdie, mengatakan, bahwa perempuan yang cerdas adalah wanita mau mengupgrade dirinya belajar terutama di era digital seperti sekarang. Sesuai tema yang diangkat pada acara tersebut yaitu “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

Termasuk, ungkapnya adalah ketahanan keluarga dalam hal kesehatan, bagaimana tidak Lynda kristiane Perdie yang juga merupakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) Murung Raya

Ia juga mengatakan di hadapan seluruh anggota DWP bahwa saat ini pihaknya sedang menghadapi kasus stunting, oleh karenanya menurutnya penting ibu-ibu mempelajari bagaimana tentang kesehatan dan mengindari stunting pada anak.

“Untuk menghindari dan menekan angka stunting di Murung Raya kita bisa dengan melarang anak kita melakukan pernikahan dini, karena pernikahan dini bisa menyebabkan anak lahir tidak sehat atau stunting,” jelas Lynda Kristiane Perdie

Istri Bupati Murung Raya tersebut juga menambahkan akibat pernikahan dini yaitu sangat berdampak secara sosial, ketidaksiapan membangun hubungan rumah tangga, terjadinya perceraian serta hidup serba kekurangan termasuk juga belum dewasanya berpikir dan dampak terhadap kesehatan reproduksi. (Mur).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *