Ciptakan Generasi Handal Bidang Penanggulangan Bencana

Sel, 24 Januari 2023 | 226 Views

Muara Teweh – Palang Merah Indonesia Kabupaten Barito Utara (PMI Barut) menggelar kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Madya dan Wira se Kabupaten Barito Utara, di aula SKB Jalan Pramuka Muara Teweh, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut dihadir Kadisbudparpora Kabupaten Barito Utara Hj Anisa Cahyawati, pemateri dari Provinsi, Kepsek SMP dan SMA se Kabupaten Barito Utara serta sejumlah pembina PMR di Kabupaten Barito Utara.

Ketua PMI Barito Utara, Syahmiludin A Surapati berharap kegiatan pelatihan pertolongan pertama tingkat Madya dan Wira se Barito Utara ini dapat berlangsung sukses dan lancar.

“Kegiatan ini sebagai sumber menciptakan generasi yang handal dibidang penanggulangan bencana dalam keadaan darurat. Selain itu sebagai wadah tempat orang-orang yang berjiwa sosial,” kata Syahmil yang juga Kepala Dinas Pertanian Barito Utara ini saat membuka kegiatan pelatihan, di aula SKB, Selasa, (24/1/2023).

Sementara itu, pematateri dari Provinsi Kalteng Joko Wardoyo mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM PMI dan juga PMR di Kabupaten Barito Utara kedepannya.

Dikatakannya, pelatihan ini diikuti oleh sejumlah sekolah baik SMA dan SMP se Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan materi pertolongan pertama yang disampaikan oleh pemateri dari Palangka Raya.

Wakil Ketua Bidang Relawan dan Organisasi PMI Barito Utara Ardiansyah, juga berharaf kepada kepala sekolah di Barito Utara dapat mendukung secara penuh kegiatan PMI maupun PMR ini disetiap sekolah.

“Diharapkan kepada semua Kepala Sekolah untuk tingkat SMP/SMA/Sedarajat agar mempersiapkan diri dari sekarang. Karena pada tanggal 2-5 Maret mendatang ada kegiatan lomba PMR yang diadakan PMI yang diikuti sembilan kecamatan se Barito Utara untuk menguji kemampuan dan ilmu yang didapat dari pelatihan ini,” pungkasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *