Bupati Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hj Siti Rukayah Desa Lemo II

Jum, 22 September 2023 | 296 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hj Siti Rukayah Desa Lemo II Seberang, Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (22/9/2023).

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar H Muhammad Sidik dan Hj Siti Rukayah atas kerelaannya mewakafkan tanah dan materinya untuk pembangunan masjid ini, semoga niat baik dan mulia ini mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” kata Bupati H Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga Bupati nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah, Pemerintah Desa Lemo II dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Sehingga acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Hj Siti Rukayah Desa Lemo II Seberang ini dapat kita laksanakan. Semoga proses dari mulai diletakkan batu pertama hingga selesai pembangunannya nanti berjalan dengan lancar serta tanpa ada kendala apapun,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Bupati Nadalsyah juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Desa Lemo yang beragama islam, apabila telah selesai dibangunnya masjid Hj Siti Rukayah agar bersama-sama menjaga keindahan, kebersihan serta memakmurkan masjid. Hal ini semata-mata tidak lain hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesmpatan itu juga bupati saya atas nama pribadi dan keluarga, masyarakat dan Pemkab Barito Utara menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu hadirin undangan serta masyarakat Barito Utara.

“Apabila selama 10 tahun kepemimpinan kami terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian. Serta saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Barito Utara dan semua pihak yang telah mendukung kami selama 10 tahun kami memimpin Barito Utara,” kata dia.

Nadalsyah juga pada kesempatan itu memohon doa restu dari bapak dan ibu hadirin undangan serta seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk melanjutkan perjuangan cita-cita mulia mengabdikan diri untuk membangun Kalimantan Tengah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas peletakan batu pertama pembangunan masjid Hj Siti Rukayah Desa Lemo II Seberang, serta saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu dalam mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

Sementara Kades Desa Lemo II Hj Elly Sukaisih mengatakan pembangunan mesjid Hj Siti Rukayah ini bertujuan agar umat muslim bisa menjalankan kewajiban agama dengan lebih teratur, khusyu sehingga memiliki nilai ibadah semakin memperkuat iman kepada sang pencinta Allah SWT.

“Pembangunan mesjid ini merupakan wujud nyata dari Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah agar nantinya setelah selesai pembangunan mesjid agar bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Desa Lemo dan sekitarnya dalam melaksanakan ibdahan, kata Kades Lemo II, Hj Elly Sukaisih.

Peletakan baatu pertama pembangunan masjid Hj Siti Rukayah dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Ketua dan Wakil Ketua dan anggota DPRD, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, Sekda Barito Utara, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Staf ahli bupati dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Teweh Tengah dan unsur tripika kecamatan, Kepala Desa Lemo II dan ketua BPD Desa Lemo II, dan undangan lainnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *