Bupati Nadalsyah Serahkan 11 Ekor Sapi Kurban Secara Simbolis

Jum, 8 Juli 2022 | 261 Views

Muara Teweh – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyerahkan bantuan 11 ekor sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

 

Di mana penyerahan sapi kurban ini diserahkan secara simbolis kepada para penerima usai melaksanakan senam bersama di Rumah Jabatan Bupati yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan para penerima sapi kurban.

 

Adapun 11 sapi kurban dari Pemkab Barito Utara yang diserahkan Bupati diberikan kepada Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, Masjid Al Huda Muara Teweh dan Masjid Muhammadiyah.

 

Kemudian, Pengadilan Agama Muara Teweh, Lembaga Permasyarakatan Muara Teweh, Mushala Umara Sekretariat Daerah, Masjid Addurrun Nafis Jingah Teweh Baru, Masjid Al Hidayah Luwe Hulu Lahei Barat, Masjid Nurul Ahya Lahei, dan Masjid Miftahul Jannah Lemo II. 

 

Bupati H Nadalsyah mengatakan bahwa penyembelihan dan pembagian daging sapi kurban nantinya dilaksanakan usai Shalat Idul Adha di masing-masing tempat penerima untuk dibagikan kepada para penerima daging kurban. 

 

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak semua permintaan dari pengurus mesjid maupun lembaga dapat diakomodir,” kata H Nadalsyah. 

 

Hal ini kata Nadalsyah dikarenakan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. “Semoga pada tahun-tahun yang akan datang, penyediaan bantuan sapi kurban bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *