Bupati Nadalsyah Lepas 120 Calon Haji Asal Barito Utara

Sen, 5 Juni 2023

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah melepas keberangkatan sebanyak 120 calon haji daerah setempat yang gabung dalam kelompok terbang tujuh gelombang satu yang akan berangkat dari bandara Syamsudinnoor Banjarmasin menuju Madinah.

“Hari ini rombongan jamaah calon Haji Kabupaten Barito Utara secara resmi saya berangkatkan, dengan iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” kata Bupati Nadalsyah ketika melepas keberangkatan calon haji Barito Utara di Masjid Haji Muhammad Sidik Islamic Center, Senin (5/6/2023).

Nadalsyah mengingatkan agar jamaah jaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan nama baik negara atau daerah sehingga pulangnya nanti diharapkan menjadi haji yang mabrur.

“Kami berharap para calon haji mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tanpa ada kendala,” katanya.

Bupati juga berpesan setibanya di tanah Suci Mekkah nanti agar bisa mengikuti semua rangkaian ibadah dengan khusuk dan khidmat, serta menjaga kesehatan, kekompakan sesama jamaah dan menjaga nama baik daerah kita Kabupaten Barito Utara.

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut mengunakan transportasi darat dengan tiga unit bus bantuan pemerintah daerah setempat. Selain berangkat, pada saat kembali ke Tanah Air nanti calhaj asal kabupaten pedalaman Sungai Barito ini juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Pada musim haji tahun ini Bupati Nadalsyah beserta keluarga juga menyerahkan bantuan berupa uang saku kepada 120 orang jamaah haji asal Barito Utara sebagai wujud turut serta dan bangga atas semangat serta niat yang iklas dalam melaksanakan ibadah haji.

“Bantuan uang saku ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan bentuk perhatian kepada calon haji di daerah ini,” kata Nadalsyah tanpa merinci nilai uang saku itu.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara yang diwakili kepala penyelenggara haji dan umroh, Alfiansyah dalam mengatakan bahwa jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara berjumlah 120 puluh orang yang terdiri dari 54 laki-laki dan 66 orang perempuan.

“Jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara akan tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 7 gelombang satu yang akan berangkat dari bandara Syamsudinnoor Banjarmasin menuju Madinah,” kata dia.

Pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, mewakili unsur FKPD, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, kepala perangkat daerah, jamaah calon haji, serta undangan lainnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *