Bupati Mura Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Sel, 2 Agustus 2022 | 196 Views

Puruk Cahu – Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Wabup Rejikinoor serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Murung Raya Ustadz Karsihadi, Ketua Muhammadiyah Murung Raya Joko Sidik, pejabat lingkungan Kementrian Agama Mura dan para pejabat lingkup OPD Kabupaten Mura menyambut kedatangan rombongan Jamaah Haji, di halaman masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu, Selasa (2/8/2022).

 

Dalam penyambutan jamaah Haji tersebut, Perdie berharap, melalui ibadah haji ini para jamaah bisa bertambah kualitas rohaninya, sehingga bisa membantu pemerintah daerah membangun rohani seluruh masyarakat Murung Raya.

 

“Misalnya para jamaah bisa membantu pemerintah dalam hal menekan angka stunting yang sekarang tengah gencar dilakukan. Bantu pemerintah juga dalam menekan angka nikah muda dilingkungan serta lain sebagainya,” kata Perdie.

 

Sementara itu, Rojikinor perwakilan dari petugas penyelenggara haji Kabupaten Murung Raya melaporkan, sebanyak 25 jamaah haji reguler ditambah satu orang petugas haji asal Kabupaten Murung Raya tiba dengan selamat di kampung halaman. 

 

Di mana Jamaah haji Kabupaten Mura menginjakan kaki di tahan air pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin.

 

“Dari Arab Saudi langsung turun di embarkasi Banjarmasin kemarin dan diistirahatkan sebentar di asrma haji Banjarmasin. Penjemputan kali ini kami menggunakan dua armada bus, dan satu mobil ambulan,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Rojikinor menyampaikan atas nama panitia penyelenggara keberangkatan dan penyambutan jemaah haji tahun ini, sangat berterima kasih kepada Pemkab Murung Raya atas suport yang diberikan sehingga ibadah haji tahun ini berjalan sesuai yang diharapkan.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *