Bupati Hadiri Safari Natal Pemkab Mura 2022

Ming, 4 Desember 2022 | 296 Views

Puruk Cahu- Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph menghadiri safari natal Pemkab Mura perdana 2022, yang dilaksanakan di Desa Cangkang, Kecamatan Tanah Siang, Minggu (4/12/2022).

Ibadah perayaan Natal diikuti oleh warga Kristiani di Desa Cangkang, dihadiri oleh Anggota DPRD Mura Heriyus, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, Camat Tanah Siang, Kepala Desa, anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua serta para tokoh masyarakat. Ibadah Perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Liturgus Hermon yang juga selaku Sekda Kab.Mura dan Pelayanan Firman Tuhan oleh Pdt. Winda Aprillia, S.Th.

Di mana diketahui safari Natal ini akan digelar di sejumlah Kecamatan yang ada di wilayah setempat.

Ketua Panitia Safari Natal Pemkab Mura, Bimo Santoso mengatakan, Safari Natal Pemerintah Kabupaten Murung Raya tahun 2022 mengusung Tema “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12) dan Sub Tema Natal “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Iman, Kesehatian dan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Murung Raya Yang Maju dan Sejahtera”.

“Di Desa Cangkang ini adalah safari Natal perdana tahun 2022. Safari Natal adalah agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Pemkab Mura, Safari Natal Pemkab Mura diselenggarakan untuk memberi dorongan, motivasi, mendekatkan, mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Bimo Santoso yang juga menjabat Asisten III Setda Mura.

Dalam khotbahnya Pdt. Winda Aprillia, S.Th mengatakan Natal adalah momen spiritual bagi umat Kristiani merenungi makna Natal dengan introspeksi diri saat Natal bersama keluarga juga merupakan bentuk memaknai kelahiran Yesus ke dunia dan pengorbanannya untuk umat manusia.

Saling memaafkan kesalahan dalam keluarga merupakan cerminan cinta kasih Yesus akan anak-anak-Nya. “Natal haruslah menjadi cerminan baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Natal menjadi saat yang tepat memperbaiki diri dengan Tuhan dan sesama. Bagaimana hidup kita dapat menjadi berkat untuk banyak orang,” ucapnya.

Bupati Mura Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mengatakan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dimaksudkan sebagai wadah pembinaan rohani bagi umat beragama dalam mewujudkan pembangunan spritual.

Safari Natal kiranya dapat menampung, mendorong aspirasi dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui berbagai kegiatan yang bernafaskan keagamaan, mengembangkan kreativitas kerohanian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dalam kondisi apapun kita harus mengajak keluarga untuk selalu berdoa mendekatkan diri kepada Tuhan, kita ajarkan anak-anak kita supaya menjadi generasi yang memiliki kualitas iman yang baik.”

Kegiatan Safari Natal dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan Natal oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph kepada para lansia, yatim piatu dan orang yang berkekurangan. (Mur).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *