Bupati H Nadalsyah Kukuhkan Paskibraka Barito Utara Tahun 2023

Rab, 16 Agustus 2023 | 272 Views

Muara Teweh – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Utara (Barut) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke 78 RI secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Barito Utara di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (16/8/2023) malam.

Paskibraka Kabupaten Barito Utara berjumlah 45 dari 9 Kecamatan se Barito Utara yang terdiri dari putra dan putri. Paskibraka dilatih dan digodok selama 15 hari dari awal bulan Agustus. Dan pada 17 Agustus 2023 mereka akan menjalankan tugas negara untuk pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 RI yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

Pengukuhan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barito Utara, Unsur FKPD, Ketua PA, Ketua PN, anggota DPRD, Sekda, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, , Ketua Bhayangkari, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, orang tua Paskibraka, dan Paskibraka serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengajak adik-adik Paskibraka untuk dapat proaktif dalam menjaga regenerasi dalam menghadapi ancaman akan bahaya kenakalan remaja.

“Semoga Paskibraka tahun 2023 ini, dapat menjadi teladan bari teman-teman remaja, kalian remaja yang akan menjadi penerus bangsa,” kata bupati H Nadalsyah.

Atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara serta seluruh lapisan masyarakat mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2023.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Barito Utara yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral baik, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Koyem juga berharap kepada anggota Paskibraka agar menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya.

“Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Barito Utara yang kita cintai bersama, serta bangsa dan negara,” harap H Nadalsyah.

Kepada orang tua anggota Paskibraka, H Koyem meminta doa agar Paskibraka dapat melaksanakan tugas yang mulia, pada tanggal 17 Agustus 2023 dengan baik, sukses dan lancar.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memdukung selama proses pelatihan anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *