banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

ASN Didorong Proaktif Ciptakan Inovasi dan Berakhlak

Sen, 25 April 2022 | 180 Views

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah  (Otda) Ke XXVI, yang dilaksanakan secara virtual. Tampak hadir mengikuti peringatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Hermon, unsur Forkopimda dan para pejabat lingkup Pemkab Mura, Senin (25/4/2022).

Melalui peringatan Hari Otda yang ke XXVI, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon mengajak dan mendorong ASN di Kabupaten Murung Raya untuk proaktif menciptakan inovasi serta menerapkan nilai yang berakhlak.

Arahan itu sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Otda yang ke XXVI tahun 2022 yaitu ‘Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045.’
“Tentu saja sinergi, kolaborasi dan juga harmonisasi dapat mewujudkan pembangunan antara pusat dengan daerah menjadi hal utama yang harus diperoritaskan,” ucapnya.

Sikap proaktif ini harus dijadikan kebiasaan baru dilingkungan ASN dengan sikap peka terhadap permasalahan lingkungan kerja. “Semangat otonomi daerah berdasarkan UU Nomor 32 Tahun 2004 adalah desentralisasi, bukan berarti kemudian lepas tercerai berai. Sebaliknya justru harus diikat dengan sinergi yang harmoni dan juga kolaborasi sehingga tujuan negara secara utuh bisa tercapai. ungkapnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *