7 Desa di Barito Utara Terima Penghargaan dan Lencana dari Kemendes PDTT

Sen, 9 Januari 2023 | 267 Views

Muara Teweh – Sebanyak 7 (tujuh) desa di wilayah Kabupaten Barto Utara (Barut) menerima piagam penghargaan dan lencana Indek Desa Membangun (IDM) berstatus desa mandiri tahun 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemndes PDTT).

Penyerahan piagam pengharghaan dan lencana dari Kemendes PDTT kepada 7 (tujuh) Desa Status Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2022 berstatus Desa Mandiri diserahkan oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra usai pembukaan pembukaan kegiatan Bimtek dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa dan aset desa berbasis “Siskeudes dan Sipades”, di gedung pertemuan STIE Muara Teweh, Senin (9/1/2023).

Adapun ke 7 Desa di Kabupaten Barito Utara yang menerima piagam penghargaan dan lencana dari Kemendes PDTT yaitu Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru dan Desa Lemo II, Desa Pendreh dan Batu Raya I Kecamatan Teweh Tengah.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Hj Elly Sukaisih menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, dimana Desa Lemo II telah menerima piagam penghargaan dan lencana dari Kemendes PDTT.

“Syukur Alhamdulilllah hari ini Desa Lemo II telah menerima piagam penghargaan dan lencana Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2022 berstatus Desa Mandiri yang diserahkan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,” kata Kepala Desa Lemo II, Hj Elly Sukaisih, Senin (9/1/2023).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa terdahulu atas kerja kerasnya sehingga Desa Lemo II pada hari ini menerima piagam penghargaan dan lencana Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2022 berstatus Desa Mandiri.

“Diharapkan kedepannya, saya selaku Kepala Desa Lemo II bisa lebih baik lagi kedepannya untuk membangun desa Lemo II. Dan saya juga berharap apa yang saya cita-cita kan untuk Desa Lemo II akan lebih maju lagi dan bisa mandiri,” kata dia.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *