banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Polres Barut Tangkap Warga Lemo Simpan 1 Gram Sabu

Sel, 7 Juni 2022 | 302 Views

Muara Teweh – Satresnarkoba Polres Barito Utara, menangkap 

SM (33) warga Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, karena menyimpan sabu seberat 1 gram.

Pelaku ditangkap pada Selasa (7/6/2022) sekiatar pukul 14.30 WIB di sebuah rumah yang terletak di Desa Lemo II, Rt 010.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasat Narkoba AKP Syaifullah membenarkan bahwa pihaknya mengamankan seorang warga Desa Lemo II bersama barang bukti sabu seberat 1,0 gram bruto bersama barang bukti lainnya.

“Pelaku bersama barang bukti lainnya langsung dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba AKP Syaifullah, Selasa (37/6/2022).

Dikatakan Kasat Narkoba, jalannya kejadian penangkapan tersebut, sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku sering digunakan untuk transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Kemudian, kata AKP Syaifullah petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku sedang berada di rumah yang dihuni oleh pelaku, kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku dan dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku tidak ditemukan apa–apa.

Selanjutnya jelas Kasat Narkoba, penggeledahan dilakukan di dapur rumah yang disaksikan oleh Ketua RT setempat dan waktu penggeledahan ditemukan tiga buah dompet yang didalamnya berisi dua buah paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotik jenis sabu yang di temukan di dalam dompet coklat milik pelaku.

“Kita temukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika, selanjutnya terhadap pelaku ini dan barang bukti dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba.

Adapun barang bukti yang diamankan bersama pelaku dua buah plastik klip kecil bening berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat total 1,00 gram brutto, satu bungkus plastik klip Kosong, satu buah sendok takar shabu terbuat dari potongan sedotan plastik warna hitam, satu buah timbangan digital kecil warna hitam.

Kemudian satu buah dompet kecil warna hitam, satu buah dompet kecil bertuliskan toko mas Nurlaila warna coklat, satu buah dompet kecil bertuliskan Hi…! warna hitam, dan uang tunai diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu sebesar Rp2.000.000.

“Untuk pasal yang disangkakan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata AKP Syaifullah.(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *