Panitia Masjid Nurul Yamin Muara Teweh Bagikan 1000 Kupon Daging Hewan Kurban

Sen, 11 Juli 2022 | 300 Views

Muara Teweh – Pada hari kedua Hari Raya Idul Adha 1443 H atau 2022, panitia Masjid Nurul Yamin Jalan Pendreh Muara Teweh, membagikan sebanyak 1.000 kupon daging hewan kurban.

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Yamin, Zainal Abidin mengatakan bahwa pada hari ini Senin tanggal 11 Juli 2022 pihaknya menyembelih sebanyak lima ekor sapi, dan dagingnya didistribusikan kepada warga dan kaum fakir di dalam kota Muara Teweh.

“Lima hewan kurban ini berasal dari jamaah Masjid Nurul Yamin. Daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga masyarakat dan kaum fakir yang berhak menerimanya. Sebelumnya panitia kurban membagikan sekitar 1.000 kupon kepada masyarakat,” kata dia didampingi pengurus Masjid Nurul Yamin Hj Nurul Aini dan Wardathun Nur Jamilah, Senin (11/7/2022).

Saat pengambilan daging kurban warga terlihat tertib. Pembagian daging kurban dimulai dari pukul 12.00 – 14.00 WIB.

Dalam pembagian dan pendistribusian daging kurban, pihak panitia menggunakan kantong plastik sekali pakai, sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara Pengurus Masjid Nurul Yamin Jalan Pendreh Muara Teweh, Hj Nurul Aini mengatakan bahwa hukum ibadah kurban di wajibkan bagi yang mampu, dan jumhur ulama berpendapat dapat merupakan sunnah ain maupun sunnah kifayah sudah secara jelas di tetapkan syariatnya serta telah diatur tata caranya bagi ummat Islam.

“Ibadah kurban dianjurkan dilakukan di lokasi tempat dilaksanakannya sholat Idul Adha sebagai rangkaian ibadah dalam upaya membersihkan jiwa, mendekatkan diri kepada Allah SWT yang dagingnya sebagian besar akan dibagi kepada fakir, yang pembagiannya berpedoman pada syariat yang berlaku,” kata Hj Nurul Aini.

Dikatakannya, pada hari Raya Idul Adha tahun ini pihaknya memotong atau menyembelih sebanyak lima ekor sapi kurban yang berasal dari jamaah Masjid Nurul Yamin dan membagikan sebanyak 1.000 kupon.

“Diharapkan pada tahun-tahun akan datang disaat Hari Raya Idul Adha sapi kurban bisa banyak lagi dari tahun ini. Kita juga berharap ada bantuan pemerintah daerah untuk tahun akan datang bisa memberikan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul Yamin,” ujarnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *