Waket DPRD Minta Pemda Lanjutkan Program Rehab Rumah Bagi Warga Miskin

Sel, 1 November 2022 | 279 Views

Kuala Pembuang – Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

meminta pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar bisa terus melanjutkan program rehab rumah.

Hal ini, kata dia, dikarenakan berdasarkan penilaiannya di lapangan, masih terdapat banyak sekali masyarakat yang memiliki rumah kurang layak huni, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan terlebih yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan yang notabenenya masih belum terlalu stabil dari segi perekonomian.

“Di bantaran Sungai Seruyan itu masih banyak masyarakat yang memiliki perekonomian menengah kebawah, dan itu berdampak terhadap sektor permukiman masyarakat di mana banyak warga yang memiliki rumah tidak layak huni,” katanya.

Melihat hal tersebut, dirinya berharap agar pemerintah kabupaten setempat bisa melanjutkan program rehab rumah yang dinilai sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Bukan hanya dilanjutkan, pihaknya bahkan berharap program tersebut bisa ditingkatkan baik itu yang berasal dari program pemerinrah pusat, provinsi maupun anggaran kabupaten.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjamin masyarakat mendapatkan rumah atau tempat tinggal yang layak, khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” katanya.(Sdi).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *