banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Waket DPRD Kotim Dukung Turnamen Mini Soccer Bupati Cup

Sab, 8 Januari 2022 | 395 Views

Sampit – Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur menyatakan mendukung secara penuh adanya kegiatan turnamen sepak bola yang diselenggarakan di kabupaten setempat.

Bahkan dia mencontohkan, seperti Turnamen Mini Soccer Bupati Cup I, yang baru saja mulai digelar diwilayah tersebut. Hal itu dalam rangka menggerakkan kembali dunia olahraga yang sempat pakum lantaran turut terdampak Covid-19 sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Kami sangat mendukung turnamen semacam ini, bahkan harus terus digalakan untuk menumbuhkan para atlet agar bisa membawa nama kotim, baik tingkat provinsi, nasional maupun Internasional, di cabang olahraga sepak bola khususnya. Karena kita ketahui juga olahraga itu menyehatkan,” katanya di Sampit, Sabtu (08/01/2022).

Dia bahkan meyakini, di daerah ini banyak sekali anak muda yang berpotensi dan memiliki bakat untuk bisa menjadi pemain profesional seperti daerah lainnya. Untuk itu perlu adanya pemberdayaan terkait SDM maupun hal lainnya yang sifatnya menghidupkan kembali dunia olahraga daerah.

“Dalam hal ini kami juga meminta agar pemerintah daerah melalui Dispora bisa terus ambil peranan dan memperhatikan selalu para atlet bola di Kotim ini,” timpalnya.

Dia bahkan menuturkan, sebagai wakil rakyat, Rudianur juga ingin memantau langsung perkembangan persepakbolaan di Kotim. Dia berharap ke depannya, akan ada pemain dari Bumi Habaring Hurung ikut memperkuat squad di timnas.

“Tidak lama lagi Kotim akan jadi tuan rumah,pekan olahraga provinsi (Porprov) , jadi segala sesuatunya harus kita siapkan sejak dini,baik itu rekruitmen pemain dan juga persiapan lainnya,” tutupnya. (Rmo)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *