Turunkan Angka Pengangguran, Pemkab Diminta Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat

Kam, 6 Oktober 2022 | 193 Views

MUARA TEWEH – Masih tingginya angka pengangguran di  wilayah Kabupaten Barut, menjadi perhatian anggota DPRD setempat. Karena itu Dewan mendorong pemerintah setempat melalui intansi terkait, untuk dapat mengurangi angka pengangguran dengan melaksanakan program yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

Sunario mengatakan, angka pengangguran di wilayah ini masih terbilang cukup tinggi, hal ini dikarenakan kurangnya kualitas keahlian dan keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri.

“Sangat banyak masyarakat kita hingga saat ini belum bekerja dan mereka kesulitan mendapatkan kerja akibat kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) atau keterampilan,” katanya.

Oleh karenanya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberikan berbagai macam program pemberdayaan kepada masyarakat. “Ini dilakukan agar masyarakat usia kerja yang belum bekerja mendapatkan wadah untuk memperoleh keterampilan,” tegasnya.

Pemberian program pemberdayaan, sambung dia, hendaknya juga menyesuaikan dengan potensi yang ada di daerah, misalnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), perikanan, pertanian, perkebunan dan peternakan.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *