Tingkatkan Pendapatan Petani, Legislator Dorong Pemerintah Tingkatkan Fasilitas Sektor Pertanian

Sel, 11 Oktober 2022 | 186 Views

Sampit – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Agus Seruyantara meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait terus meningkatkan dukungan dalam bentuk fasilitas bagi sektor pertanian di daerah ini.

Menurutnya langkah-langkah strategis juga amat penting, untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian agar, nantinya sektor pertanian daerah benar-benar mampu menjadi tonggak acuan dalam mensejahterakan masyarakat jangka panjang.

“Bicara sektor pertanian ini, seharusnya kita terus meningkatkan dukungan dengan cara memberikan fasilitas kepada para petani kita, banyak hal yang dapat menunjang keberhasilan para petani daerah ini yang hingga saat ini belum terakomodir,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Di sisi lain legislator PDI Perjuangan ini juga menerangkan, sejauh ini sektor pertanian Kotim sendiri sudah terlihat lebih maju dan modern. Namun demikian kendala-kendala alam yang berkali-kali muncul seperti halnya banjir selalu menghambat tingkat keberhasilan bagi para petani.

“Tak jarang dampaknya petani kita gagal panen, atau gagal sebelum panen, untuk itu perlu adanya evaluasi kembali berkaitan dengan sistemnya, atau pemberdayaannya, dan juga berkaitan dengan programnya sehingga ketika memberikan fasilitas kepad mereka bisa tepat pada sasaran,” kata Agus.(fit)

 

 

 

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *