Tanggap Jalan Longsor, Dinas PUPR Diparesiasi

Rab, 5 Oktober 2022 | 149 Views

Muara Teweh – Pihak Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara melakukan penanganan terhadap titik-titik longsor di ruas jalan poros jalan Batu Raya.

Hal ini mendapat respon positif dari kalangan anggota DPRD, salah satunya Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto.

Dia mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dengan penangangan yang cepat akan membuat aktivitas masyarakat kembali lancar, sehingga pembangunan pun dapat berjalan dengan cepat.

“Bahkan dengan penanganan yang cepat maka dapat mengantisipasi keluhan masyarakat yang akan berujung pada kredibilitas pimpinan daerah,” jelas politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Selasa (4/10/22).

Maka dari itu, kami dari DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi langkah cepat kepala dinas PUPR yang cepat dalam melakukan penanganan kerusakan infrastruktur yang ada di daerah.
“Kami akan mendukung penuh dalam hal penganggaran dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, salah satunya dalam kerusakan infrastruktur,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Selasa 30 Agustus 2022 malam tanah longsor terjadi di ruas jalan poros Tongka – Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang. Akibatnya longsor, kendaraan roda 4 dari arah ibu kota Kecamatan Gunung Timang, Kandui menuju Baturaya maupun sebaliknya tak bisa lewat lokasi tersebut. Lokasi longsor berada sekitar 3 kilometer dari arah Desa Tongka. Sehingga, menghambat akses aktivitas masyarakat di desa Tongka, Batu Raya I dan sekitarnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *