banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tajeri Diminta Teruskan Perjuangan STIE Muara Teweh

Sen, 28 Februari 2022 | 361 Views

MUARA TEWEH – Mungkin masih banyak masyarakat Kabuoaten Barito Utara yabg belum mengetahui bahwa Perguruan tinggi STIE Muara Teweh dibawah Yayasan Batara, didirikan oleh Mantan Bupati Barito Utara Drs ADJ Nihin. Hal ini disampaikan pembina Yayasan Batara, DR H Tajeri SE MM SH MH, pada saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Kamis (24/2/2022) kemarin.

Tajeri mengungkapkan bahwa mengatakan H Malik Muliawan SH adalah salah satu inisiator pendiri Yayasan Batara Muara Teweh bersama mantan Bupati Barito Utara Drs ADJ Nihin 1988-1993 periode pertama, dan periode ke II 1993-1998.

Dalam perjalanannya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh dimana pendiri Yayasan Batara Drs ADJ Nihin mewasiatkan kepada DR H Tajeri meminta untuk meneruskan cita-cita perjuangannya.

Dibawah Yayasan Batara, STIE Muara Teweh berdiri sejak tanggal 18 November 1996 dengan status terdaftar pada waktu itu masih Mendikbud RI nomor 172/D/O/1998. “Alhamdulillah Akreditasi Instusi dan program studi dengan nilai baik dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAPTN),” ungkap H Tajeri.

Dikatakannya, jumlah mahasiswa kita yang aktif sampai sekarang berjumlah 378 orang termasuk juga anggota DPRD Kabupaten Barito Utara. 

Di perguruan tinggi ini juga, ada sebanyak 146 orang mahasiswa penerima beasiswa baik program bidik misi maupun sejenisnya. “Alumni kita juga termasuk Anggota DPRD Barito Utara dan kepala dinas atau instansi. Alhamdulillah Pak bupati artinya mamfaatkan, menggunakan mereka,” ujarnya, seraya berjakata bahwa sampai saat ibi berdasarkan data STIE telah mengeluarkan alumnus sebanyak 1202 orang.

Untuk dosen di STIE Muara Teweh, saat ini ada 3 orang yang sedang di sekolahkan ke jenjang S3 atau Doktor. Satu orang dosen lanjut dia pada awal Februari kemaren beliau telah menyelesaikan program S3 nya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) atas nama Bambang Edhi Prayitno, yang merupakan mantan Sekda Barito Utara.

“Beliau sampai sekarang masih tercatat sebagai dosen aktif di STIE Muara Teweh yang memiliki nomor induk dosen khusus, karena pada waktu itu menjabat selaku Sekda,” katanya.

Selain menyekolahkan dosen-dosenya ke jenjang S3, pihak yayasan juga menyekolahkan sebanyak 10 orang dosen untuk program S2. “Untuk dosen yang menempuh pendidikan S2 dan S3 ini biayanya ditanggung yayasan Batara sampai selesai,” bebernya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *