Sosialisasi Terkait Gagal Ginjal Akut ke Masyarakat

Rab, 26 Oktober 2022 | 172 Views

KUALA PEMBUANG – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur meminta pemerintah daerah (pemda) melalui Dinas terkait agar dapat mensosialisasikan terkait gagal ginjal akut Misterius yang ramai di perbincangkan masyarakat.

Hal ini dilakukan agar tidak meresahkan dan terjadi kesimpangsiuran informasi di masyarakat. “Kami minta Dinas Kesehatan Seruyan melakukan sosialisasi agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi di masyarakat yang akan menimbulkan kepanikan,” katanya, Rabu (25/10/2022).

Harapannya, di Kabupaten Seruyan tidak ada kasus gagal ginjal akut secara misterius ini. “Kita semua khawatir terhadap keselamatan anak-anak kita di daerah ini. Untuk itu sosialisasi harus dilakukan kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan tujuan informasi hal-hal yang dapat dilakukan masyarakat terkait dengan kewaspadaan terhadap gagal ginjal akut tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, Dinas terkait diharapkan juga mengetahui langkah-langkah pencegahan maupun langkah strategi lainnya yang harus dilakukan bagi anak-anak yang saat ini sakit, dan membutuhkan obat-obat, yang saat ini dilarang untuk digunakan seperti obat sirup batuk.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *