DPRD Seruyan Rekomendasikan Pemda Data Jumlah Karyawan di Perusahaan

Rab, 19 Juni 2024

Kuala Pembuang –Anggota DPRD Seruyan, Arahman pada rapat Paripurna DPRD menyampaikan sebanyak 19 rekomendasi kepada Pemerintah daerah terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) memerintah daerah tahun 2023. Rekomendasi tersebut disampaikan oleh

Salah satu rekomendasi tersebut yaitu meminta agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mendata jumlah karyawan yang berkerja di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

Pemerintah daerah melalui Disnakertrans harus mendata jumlah karyawan di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Seruyan, baik perkebunan besar kelapa sawit, pabrik kelapa sawit, HPH, HTI dan pertambangan,” kata Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

Diungkapkannya, pendataan jumlah karyawan tersebut sangat perlu dilakukan, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui berapa persen tenaga kerja lokal yang berkerja di perusahaan tersebut.

“Sehingga dapat memastikan karyawan perusahaan tersebut adalah minimal 60 persen berasal dari putra daerah Seruyan,” tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa memang suatu kewajiban bagi sebuah perusahaan untuk merekrut tenaga kerja lokal dengan jumlah minimal 60 persen persen dari putra daerah sesuai dengan ketentuan peraturan daerah Kabupaten Seruyan Nomor 3 Tahun 2019 tentang pemberdayaan tenaga kerja.(SDI)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *