Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses Sebagai Bentuk Upaya Jalankan Fungsi Pokok Dewan

Jum, 16 September 2022 | 265 Views

Sampit,– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson menyampaikan, dalam rangka menjalankan salah-satu fungsi pokok, pihaknya melakukan reses berkelompok, yakni mendatangi daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna menyerap langsung keluhan masyarakat.

Menurutnya, selain dalam rangka menjalankan amanah dan tanggungjawab sebagai anggota dewan, dari kegiatan dilapangan melalui reses itu sendiri pihaknya berupaya agar setiap amanah yang disampaikan masyarakat dapat di tindaklanjuti dengan mengacu pada efektifitas dan efisien.

“Tentu saja targetnya adala epektif dan Efisien, selain guna menghemat waktu serta lebih efektif dalam menampung aspirasi masyarakat, karena yang datang merupakan perwakilan dari daerah mereka, sehingga masyarakat lebih leluasa menyampaikan pendapat,” ungkapnya Jumat (16/09/2022).

Dia juga menekankan, reses kelompok itu sendiri dilakukan per dapil, dimulai dari dapil I meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, daerah pemilihan 2 meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau, daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, termasuk kecamatan Teluk Sampit dan Pulau Hanaut.

“Sementara daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. Daerah pemilihan 5 meliputi Kecamatan Parenggean, Mentaya Hulu, Antang Kalang, Telah Antang, Tualan Hulu dan Bukit Santuai,” timpalnya.

Terakhir legislator PDI-Perjuangan ini juga menegaskan, semua wakil rakyat yang turun langsung ke daerah masing-masing, ini bertujuan untuk melihat berbagai hal yang perlu di perhatikan dan diperjuangkan dalam momentum pembahasan APBD daerah.

“Sehingga dengan reses ini kita ketahui apa saja persoalan yang dihadapi oleh warga masyarakat kita di masing-masing dapil, baik itu soal infrastruktur, kesehatan, pendidikan sampai pada ekonomi masyarakat,” tutupnya.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *