Puncak Kemarau di Prediksi Bulan Agustus, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Waspadai Karhutla

Kam, 11 Agustus 2022 | 191 Views

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra. Rinie Anderson mengingatkan semua elemen masyarakat, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini, terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat.

 

“Saat ini ada kecenderungan mulai memasuki musim kemarau, dimana cuaca panas sangat terasa. Kondisi iklim kemarau tentu akan sangat rawan terjadi karhutla,” ungkapnya, Kamis 11 Agustus 2022.

 

Rinie menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dengan segala hal yang menyebabkan kebakaran. Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama mengantisipasi terjadinya kebakaran skala kota dan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). 

 

Disisi lain, Rinie juga mendorong pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengecekan dan persiapan lainnya. Itu seperti terkait ketersediaan sarana dan prasarana karhutla. upaya memenuhi segala kekurangan sarana prasarana atau sarpras. Dengan begitu upaya mencegah bencana karhutla secara maksimal dapat dilakukan. 

 

“Kesiapan-kesiapan banyak pihak, termasuk masyarakat diperlukan guna mencegah karhutla. Terlebih kemarau ditahun 2022 ini diprediksi lebih panjang,” Demikian Rinie.(Fit).

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *