Pengusaha Sekaligus Aktivis Maju Jadi Caleg DPRD Kotiim, Ingin Jadi Jembatan Aspirasi Warga

Sab, 13 Mei 2023 | 483 Views

Sampit – Sapaan akrabnya Bang Gahara (BG) Aktivis aktif sekaligus Pengusaha muda di Kabupaten Kotawaringin Timur ini memutuskan dirinya untuk maju sebagai calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Gahara maju di daerah pemilihan (Dapil) 4 dengan Nomor Urut 4  yang meliputi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi, dan Telawang.

Gahara merupakan salah satu pengusaha muda di Kotim yang sudah memiliki beberapa tempat usaha di sekitaran Kota Sampit yang ia rintis sendiri sejak tahun 2019, belum lama ini ia juga membuka tempat usaha lainnya bertajuk “Kopi Along” yang santar digandrungi nyaris semua kalangan masyarakat di Kotawaringin Timur.

“Saya maju sebagai caleg adalah untuk berkontribusi kepada masyarakat, harapan saya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat secara tulus, apa yang masyarakat butuhkan saya akan sosialisasikan kepada pemerintah melalui APBD yang ada. Sehingga bisa tercipta suatu kesejahteraan kepada masyarakat di Kotawaringin Timur, yang lebih tinggi dan lebih baik lagi,” kata Alumi Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekomi (STIE) ini, di Sampit.

Selain sibuk menjadi pengusaha dibidang kuliner, Gahara pun disibukan dengan menjadi ketua organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, ia dikenal aktif membina cabang olahraga sepak bola mini soccer.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha, Gahara ingin menerapkan prinsip-prinsip wirausaha/bisnis jika nanti dia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kotawatingin Timur Dapil IV.

“Saya kan background pengusaha, jika saya terpilih nanti saya ingin membantu untuk membuka banyak lapangan pekerjaan khususnya yang bergerak di bidang usaha dan memberikan kesempat berwirausaha dengan baik,” ungkap Gahara.

Gahara menambahkan bahwa ia sangat menghargai orang-orang hebat yang juga ikut ambil bagian dalam kompetisi Pemilu Legislatif di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini. Mereka punya niat yang sama, yaitu untuk mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Namun, persaingan dalam dunia politik harus dilakukan dengan cara yang fair, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Sebab, politik adalah panggilan untuk melayani.

Gahara juga mengatakan, oang-orang yang sebelumnya terkesan tak peduli dengan perpolitikan diharapkan bisa terbangun kembali, sebab itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam terselenggaranya pemilu legislatif tahun 2024 ini dengan memiliki spirit dan tujuan yang sama untuk mewujudkan kemajuan daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang sangat kita cintai ini.

“Bagi saya mengabdi pada masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka menjadi penyambung daripada lidah masyarakat itu sendiri serta hadir disaat dibutuhkan masyarakat merupakan jalan yang terbaik,” Demikian Gahara.(Fit)

Foto – Gahara, SE. Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan Dapil IV.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *