Pemerataan Pembangunan Dimulai Dari Pengelolaan APBD Yang Baik

Sel, 5 Juli 2022 | 255 Views

Foto – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.(Fit).

Sampit,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin TIimur, M. Kurniawan Anwar mengingatkan pemerintah daerah setempat agar supaya menggunakan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan yang telah ditetapkan terutama yang sudah masuk dalam sejumlah program skala prioritas pembangunan.

“Jika penggunaan anggaran tepat guna dan tepat sasaran maka pembangunan bisa lebih merata, baik itu di wilayah perkotaan maupun daerah pedalaman karena hal ini menjadi keinginan daripada masyarakat Kotim sendiri selama ini,” kata Kurniawan, Selasa 5 Juli 2022.

Diungkapkannya, dalam program pembangunan prioritas Pemkab Kotim juga disarankannya agar berfokus kepada infrastruktur, ekonomi masyarakat, pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan ketahanan pangan.

“Di sisi lain juga kami mendorong agar peluang dan sumber PAD di Kabupaten Kotim masih banyak yang belum digarap dan dikelola dengan baik dan benar, hal itu penting mengingat sumber pendapatan daerah jangan hanya berharap kepada dana transfer pusat,” jelasnya.

Ia berharap dalam mendongkrak peningkatan PAD nantinya agar masyarakat jangan dijadikan sebagai obyek pendapatan dari sektor pajak karena itu akan sangat membebankan masyarakat karena masih banyak sektor lainya yang berpotensi bisa dikelola dengan baik.

“Masyarakat jangan diberatkan dengan beban pajak dan menjadi sasaran utama pajak, tapi pelaku usahalah yang harus menjadi sasaran pajak retribusi ini,” Demikian Kurniawan.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *