banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Mustafa Joyo Muchtar : Protokol Kesehatan Lebih Ditingkatkat Di Sekolah

Sen, 14 Februari 2022 | 435 Views

MUARA TEWEH – Dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barito Utara mejadi perhatian salah satu anggota DPRD barito Utara yakni Mustafa Joyo Muchtar.

Menurutnya, dengan meningkatnya ksus penyebaran covid-19 ini tentunya hendaknya menjadi perhatian bersama pemerintah daerah, terutama pada bidang Pendidikan.

Dimana, kata anggota Komisi I  yang membidangi Pendidikan dan kesehatan ini, bahwa Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Barito Utara baru beberapa waktu dilaksanakan, bahkan itu semua juga dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan proses belajar mengajar.

“Tentunya dengan meningkatnya kaus covid-19 ini tentunya dapat mengancam atau menjadikan proses belajar mengajar secara tatap muka terganggu bahkan dilanjutkan secara online,” ujarnya, Senin 14 Februari 2022 saat dikonfirmasi di ruang kerja dewan.

Untuk itu, dia mengharapkan, Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat lebih memperketat mengenai protokol kesehatan disekolah selama proses belajar mengajar secara tatap muka.

“Dengan semakin ketat protokol kesehatan yang diterapkan, maka akan semakin terhindar dari virus ini,” jelasnya.

Kemudian, jika pun artinya level kasus covid-19 di wilayah kita meningkat, maka dinas Pendidikan sesuai aturan harus mengevaluasi kembali pembelajaran tatap muka,

“Evaluasi ini dalam artian, apakah dikurangi ataupun di hentikan proses pembelajarannya apabila wilayah tersebut masuk zona orange bahkan merah,” tukasnya.

Jadi,  kita menghimbau kepada dinas Pendidikan untuk melanjutkan himbauan tersebut kepada sekolah-sekolah yang ada agar sekolah-sekolah dapat memperketat protokol kesehatan selama proses belajar mengajar.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *