banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Masyarakat Sampaikan Keresahan Kepada Bupati Kotim Karena Truk Industri Bebas Melintas di Jalan Kota Sampit

Ming, 24 April 2022 | 270 Views

Foto – Bupati Kotim, H. Halikinoor saat mengawasi perbaikan jalan DI. Panjaitan daerah Pasar Sejumput Kecamatan MB Ketapang, perbaikan jalan terus dilakukan oleh pasangan HARATI hal itu juga merupakan wujud program pembangunan yang telah dilaksanakan secara berkala.(Ist).

Sampit – Warga Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dibuat resah akibat bebasnya truk melintas di jalan dalam kota. Keresahan itu disampaikan masyarakat melalui video unggahan dijejaringan media sosial yang ditujukan kepada Bupati Kotim, Halikinoor.

Video keresahan salah satu warga masyarakat kotim terkait bebasnya truk industri bermuatan Crude Palm Oil (CPO) yang melintas di jalan dalam kota sampit itu diketahui milik akun facebook Ahmad Fahri N alias Sidi Iman Nur.

Dalam dua file video terpisah berdurasi keseluruhan kurang lebih 9 menit itu Iman Nur menyampaikan keresahannya terkait dengan bebasnya truk besar yang melintas di sejumlah jalur jalan padat penduduk selain itu setiap harinya juga turut dilintasi kalangan mahasiswa, pelajar dan pegawai perkantoran.

“Kepada Pak Bupati Kotim,H. Halikinoor semoga bapak mendengarkan ini, di sini izinkan saya sebagai warga daripada masyarakat kotim menyampaikan keresahan ini pak, perihal bebasnya truk CPO melintas di jalan-jalan kota,” kata, Sidi Iman Nur melalui videonya.

Pria yang mengaku sempat berprofesi sebagai mantan sopir angkutan ini juga menegaskan terkait dengan bahaya nya bagi keselamatan pengguna jalan lainnya jika truk-truk besar terus dibiarkan bebas melintas di tengah perkotaan.

“Jika terus dibiarkan selain mengurangi kekuatan umur jalan yang hanya mampu menampung beban 8 tonase namun juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, karena setiap harinya jalur itu padat mulai dari Jalan Sudirman Km. 3,5 berlanjut ke Jalan Kapten Mulyono hingga Jalan Pelita Barat dan Jalan H.M Arsyad,” jelas Iman Nur.

Video keresahan yang di unggah sejak, Sabtu 24 April 2022 di jejaringan media sosial aplikasi facebook itu kemudian ramai mendapat respon dari sejumlah kalangan nitizen lainya, tidak sedikit mereka setuju dengan apa yang telah disampaikan Ahmad Fahri N alias Sidi Iman Nur melalui videonya tidak sedikit pula yang turut membagikan kehalaman pribadi dan sejumlah group sosial media.

“Di sini sekali lagi saya hanya menyampaikan terkait dengan keresahan dan kekhawatiran ini kepada bapak Bupati kita bapak Halikinoor, terus terang saya merasa keberatan jika kondisi ini terus dibiarkan karena sangat rawan terjadi kecelakaan karena setiap harinya jalur itu digunakan untuk kepentingan umum seperti pelajar, mahasiswa,dan pegawai perkantoran lainnya,” tegasnya.

Sidi Iman Nur yang juga mengaku saat ini berpofesi sebagai petani sekaligus pedagang ini mengkritik kinerja pemerintah daerah yang terkesan seakan-akan tutup mata dan melakukan pembiaran terhadap apa yang terjadi dilapangan padahal menurutnya sudah menjadi tugas daripada pemerintah daerah yang dalam hal ini adalah selaku eksekutor.

“Terus terang pak kami warga sampit dan saya pribadi merasa dirugikan karena merasa tidak tenang, tidak aman, dan tidak nyaman dengan kondisi seperti sekarang ini sebab itu saya mohon dengan hormat kepada bapak bupati untuk segera bertindak,” sampainya.

Sidi Iman Nur yang juga mengaku bertempat tinggal di Jalana Nanas IV Nomor 18 Mentawa Baru Hilir Kecamatan Ketapang ini juga meminta khususnya kepada DPRD setempat selaku Legislatif untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasannya.

“Karena setiap hari truk CPO yang melintas disepanjang Jalan Jenderal Sudirman itu melewati jalur kawasan perkantoran dinas, kantor dewan juga kantor Bupati sehingga tidak mungkin tidak mengetahui hal itu namun tidak berbuat apa-apa,” Demikian Sidi Iman Nur dalam video unggahannya.

Sementara itu dari penelusuran awak media video Sidi Iman Nur yang diunggah di media sosial facebook pada Sabtu 24 April – Senin 25 April 2022 itu tercatat telah diputar sebanyak 300 kali lebih dan juga dibagikan beberapa kali oleh nitizen serta mendapat respon positif dari kalangan nitizen yang setuju dengan apa yang telah disampaikan.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *