Maksimalkan Pengelolaan SDA di Kotim dengan Keberadaan Perusda

Sel, 30 Agustus 2022 | 310 Views

Sampit – Dalam rangka memaksimalkan pengelolaan SDA, Angota DPRD Kotim, H. Ardiansyah mendorong pemda supaya dapat mengoptimalisasi keberadaan Perussa di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ardiansyah mengatakan, khususnya di Kotim sendiri SDA sangat melimpah. Akan tetapi hal itu belum terkelola dengan baik. Adanya keberadaan Perusahaan Daerah (Perusda) tentu dapat menjadi salah satu sarana terbaik masyarakat untuk memaksimalkan pengelolaan SDA tersebut.

“Karenanya, pemda harus dapat mewujudkan rencana pembentukan perusda sesuai yang disampaikan oleh Bupati beberapa waktu lalu, dengan harapan dapat terus berinovasi dan menghasilkan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk upaya dalam memaksimalkan sumber daya alam di kotim,” ucapnya, Selasa (30/8).

Selain itu Ardiansyah menyarankan keberadaan Perusda juga bisa dioptimalkan oleh pemda sebagai wadah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui bimbingan dan pelatihan yang tentunya diadakan secara berkesinambungan.

Sebagai badan usaha, tentunya Perusda juga dapat memberikan pelatihan maupun bimbingan terkait kewirausahaan. Sehingga, dengan ilmu yang diberikan dapat mendorong masyarakat semakin berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian secara mandiri.

“Untuk menyejahterakan masyarakat memerlukan berbagai terobosan dari pemerintah, serta bersinergi dengan pihak lainnya. Selain itu, masyarakat juga harus berpartisipasi aktif. Kalau hanya salah satu pihak saja, maka terobosan yang dilakukan tidak akan berjalan baik,” Demikian Ardiansyah.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *