Legislator : Sosialisasi Pelayanan Publik Untuk Program Pemerintah Jangan Minim

Jum, 2 September 2022 | 259 Views

Sampit,- Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik, menilai sejauh ini sosialiasi pelayanan publik masih belum maksimal dilakukan oleh pemerintah daerah melalui instansi teknisnya. Padahal ada banyak program pemerintah yang mesti diketahui oleh masyarakat.

 

“Ada beberapa faktor penyebab yang kami lihat, salah satunya masih minimnya sosialisasi kepada masyarakat, terkait sistem pelayanan yang sebenarnya sudah sangat mudah untuk dilakukan, misalnya pelayanan di Dukcapil yang sudah bisa dilakukan memalui online, atau pembuatan kartu Pajak, NPWP semua serba mudah saat ini,” kata Sutik, Jum,at, 2 September 2022.

 

Menurut sutik, perlu adanya program sosialisasi berkelanjutan terkait tata cara menggunakan media sosial ataupun internet kepada warga masyarakat agar tidak mendapat kendala ketika hendak berurusan melalui sistem online di lembaga pemerintahan.

 

“Jadi untuk memaksimalkannya harus ada upaya jemput bola, atau menerapkan sistem pelayanan publik melalui online, hanya saja harus benar-benar disosialisasikan secara berkelanjutan itu yang harus dilakukan,” tegasnya.

 

Disisi lain dia juga menejelaskan pelayanan instansi pemerintah saat ini sudah sangat baik, namun ada baiknya terus ditingkatkan sehingga pelayanan publik kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri, baik itu dengan pola jemput bola ataupun sistem online.(Fit),

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *