Legislator Minta Guru yang Bertugas di Desa Harus Dapat Fasilitas RDG

Jum, 10 Maret 2023 | 308 Views

Kuala Pembuang- Anggota DPRD Seruyan Hadinur meminta kepada pemerintah daerah agar memberikan fasilitas Rumah Dinas Guru (RDG) bagi tenaga pendidik atau guru yang bertugas di desa-desa pelosok.

Hadinur mengatakan berdasarkan kunjungan reses pihaknya belum lama ini, khususnya di daerah pemilihan II (dapil II) yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, masih banyak tenaga pendidik yang tidak memiliki RDG, ada juga sebagian yang sudah disiapkan namun kondisinya tidak layak pakai.

“Melihat hal itu, kami begitu prihatin dengan guru-guru yang mengalami nasib seperti itu, karena di desa itu sangat sulit sekali mencari tempat tinggal seperti kontrakan dan sebagainya, walaupun ada tentu ini menjadi beban bagi tenaga pendidik itu,” ujarnya.

Hadinur menyampaikan, tidak sedikit dari tenaga pendidik yang memikul nasib demikian mengeluh dan memohon kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini, agar mereka yang tidak memiliki tempat tinggal untuk diberikan RDG dan yang sudah ada namun kondisi bangunannya tidak layak pakai segera direnovasi atau dibangun ulang.

“Permasalahan ini semestinya bisa saja diatasi, karena anggaran yang dialokasikan untuk bidang pendidikan itu tidaklah sedikit, yakni 20 persen minimal dari belanja anggaran, sehingga sudah semestinya dapat diakomodir,” tutur Politikus PDI Perjuangan itu.

Dia berharap persoalan ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pemerataan kesejahteraan para guru yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *