banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Minta Dishub Perhatikan Rambu Lalu Lintas

Jum, 8 April 2022 | 397 Views

Foto - Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Khozaini.(Fit)

Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini S.Kom meminta agar pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang berada di pusat-pusat keramaian di daerah itu.

Menurutnya selama ini rambu-rambu lalu lintas yang ada di Kotim ini masih menim mendapatkan perhatian khusus oleh instansi terkait. Untuk itu dia meminta agar pihak Dishub segera melakukan perbaikan pada rambu-rambu yang rusak untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat dari human eror.

“Apalagi ini sebentar lagi arus mudik akan terjadi, kami minta rambu-rambu lalu lintas di Kotim ini, seperti lampu traffic light, lajur buka tutup, dan juga penanda lalulintas lainnya bagi para pengendara agar tidak terjadi Huma error,” katanya di Sampit, Jum’at (8/4).

Di sisi lain legislator Dapil I Kecamatan MB Ketapang ini menekankan, Dishub juga harus berkoordinasi dengan Dinas PUPR dalam rangka meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan hilir mudik memasuki kawasan perkotaan di Kotim ini.

“Koordinasi lintas sektor harus di perhatikan, baik dengan Satlantas, PUPR supaya jalan yang rusak dan berlubang bisa ditambal, terutama akses menuju, Bandara, Pelabuhan, dan terminal, itu semua harus terpantau, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” timpalnya.

Tidak lupa dia juga mengimbau kepada masyarakat terutama calon pemudik untuk terus meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara. Dia berharap para pengendara tidak lupa mengenakan pengaman, dan mengikuti aturan Lalu Lintas yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Para pengendara juga kami himbau untuk mengenakan sabuk pengaman, helm dan lainnya, manfaatkan aturan rambu-rambu lalu lintas supaya tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,”tutupnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *