Legislator Minta Aparat Jangan Biarkan Kotim Jadi Sarang Premanisme

Sel, 8 November 2022 | 266 Views

Sampit- Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M. Abadi meminta agar aparat penegak hukum setempat terus meningkatkan pengawasan terhadap rentan terjadinya aksi-aksi brutal yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini menurutnya dapat meresahkan warga masyarakat yang sering kali mendapati kekerasan oleh aksi premanisme di beberapa daerah di Kotim sejauh ini. Meskipun demikian dia juga menilai selama ini aksi geng-geng remaja mulai santar terdengar, bahkan sempat viral di media sosial di kawasan permukiman penduduk, di ruas jalan Kecamatan Baamang belum lama ini.

“Hal semacam itu sudah mengganggu keamanan dan ketertiban umum, harapan kita tentunya bukan hanya aparat kepolisian saja, melainkan Satpol PP juga mempunyai peran yang sama untuk menjaga kondusifitas daerah kita ini, akti tawuran antar pemuda pemudi itu sangat tidak baik untuk kenyamanan daerah yang kita cintai ini,”ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Di sisi lain Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim itu juga menegaskan, penegakan hukum terhadap para pelaku sudah merupakan keharusan yang wajib di laksanakan agar ada epek jera atas perbuatannya.

“Efek jera harus benar-benar disesuaikan, kita tidak mau kaum remaja sebagai generasi penerus rusak, hanya karena pergaulan atau lainnya, aksi-aksi geng ini menyasar kaum remaja yang masa depannya bisa menjadi suram,untuk itu perlu penindakan,” tutupnya.(fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *